Diet

tinggi aku 161, mungkin sekarang sekitar 162 / 163.

tahun 2011 berat badan aku 45 kilo. tapi terus naik jadi 50 kilo karena hobi makan yang makin menjadi jadi tanpa di imbangi sama olahraga yang cukup.

belum pernah sih denger orang bilang : “ma, kamu gendut.” cuma denger :
“ma, gendutan ?” beda kan arti nya, bedaaaaa…

pertama ga jadi pikiran, tapi lama lama makin banyak yang ngomong gtu. apa lagi liat hasil hasil foto belakangan yang emang pipi jadi tembem. lama lama jadi pikiran juga.

Udah 3 minggu akhir nya aku mutusin buat diet. pertama nya ragu, tapi akhir nya bulat juga tekad. cara diet nya ?
1. puasa daud. (sehari puasa sehari engga, sekalian nambah pahala)
2. kalau jadwal nya lagi ga puasa. olahraga minimal 2 jam.
3. ga boleh sarapan. (mulai boleh makan jam 10)
4. ga boleh makan lebih dari jam 7 malam.

dua minggu pertama seneng, turun 6 kilo. sekarang udah 44 kilo badan ku. tapi belakangan perut mulai mual mual, waktu jadwal nya olahraga, udah dua kali muntah. entah mungkin kecapean atau ga ada tenanga.

Dan akhir nya sekarang diet nya berehenti hahaha.
sebener nya takut kiloan naik lagi, takut banget.
tapi mungkin ini teguran karena niat puasa yang ga bener dan terlalu menyiksa perut yang udah demo keroncongan pingin di kasih makan.

tapi (lagi) nnt tetep bakal lanjutin diet sepulang nya tamu bulanan yang sekarang lagi mampir. selain karena males olahraga kalo lagi ada tamu, aku lagi juga ga bisa puasa.. sekalian memulihkan kondisi perut juga.

tapi yang paling penting. semoga nnt niat puasa nya jadi nambah pahala sekalian diet. bukan diet sekalian nambah pahala XD

amin ya Alloh.

buat kalian yang lagi diet juga, jaga kesehatan ya ^^ good luck diet nya~

dan yang bersedia bagi bagi pengalaman diet nya, tinggal komen di bawah ya 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s